Home > Serba Serbi

Momen Hardiknas, Guru Kesenian di Sukabumi Rilis Lagu Tjeritera Ki Hadjar Dewantara

LaguTjeritera Ki Hadjar Dewantaraini diciptakan untuk dedikasi kepada Pahlawan Nasional Indonesia yaitu Ki Hadjar Dewantara dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional Indonesia pada 2 Mei 2024.
Sampul single lagu Tjeritera Ki Hadjar Dewantara.
Sampul single lagu Tjeritera Ki Hadjar Dewantara.

SUKABUMI--Beragam cara dilakukan untuk memaknai Hari Pendidikan Nasional yang haruh setiap tanggal 2 Mei. Salah satunya ditunjukman guru kesenian di SMAN 1 Surade Sukabumi, Senjagina yang merilis single lagu Tjeritera Ki Hadjar Dewantara.

Lagu ini rencananya akan masuk dalam album back catalog format digital yang diedarkan ke seluruh digital music platform. '' Lagu Tjeritera Ki Hadjar Dewantara ini diciptakan untuk dedikasi kepada Pahlawan Nasional Indonesia yaitu Ki Hadjar Dewantara dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional Indonesia pada 2 Mei 2024,'' ujar Founder Jampang Music Studio, Geri Sugiran AS kepada wartawan, Sabtu (4/5/2024).

Dalam single kali ini, Senjagina bernyanyi seperti cengkok-cengkok sinden dengan nada pentatonic, yang membuat lagu ini menjadi sangat unik dan mudah didengarkan. Dengan dirilisnya lagu Tjeritera Ki Hadjar Dewantara ini, Senjagina yang juga seorang Guru Kesenian di SMAN 1 Surade Sukabumi ini berharap bisa diterima oleh pendengar musik tanah air.

'' Dengan harapan dapat menjadi pengingat bahwa dunia pendidikan Indonesia tidak bisa terlepas dari perjuangan dan konstribusi aktif dari Ki Hadjar Dewantara,'' ungkap Geri. Ia mengatakan lagu Tjeritera Ki Hadjar Dewantara bisa dinikmati mulai 3 Mei 2024 diseluruh digital music platform.

Berikut data mengenai lagu Tjeritera Ki Hadjar Dewantara :

Title : TJERITERA Ki Hadjar Dewantara Artist : Senjagina Lyric by : Senjagina Composed by : Jampang Music Studio (JMS) Recorded by : Deris Permana @Zygra Music Produced by : Jampang Music Studio (JMS) Label : Jampang Music Studio (JMS).n Riga Nurul Iman

× Image