Home > Serba Serbi

Pelajar Madrasah Asal Sukabumi Juarai Lomba Piano Pelajar Nusantara

Pencapaian ini adalah kali ke-3 bahwa siswi madrasah bisa juara di Kompetisi Musik Piano.
Pelajar madrasah MAN 1 Kota Sukabumi menjadi juara dalam ajang Kompetisi Piano Pelajar (KPP) 2024.
Pelajar madrasah MAN 1 Kota Sukabumi menjadi juara dalam ajang Kompetisi Piano Pelajar (KPP) 2024.

SUKABUMI--Siswi madrasah asal Kota Sukabumi menjadi juara dalam ajang Kompetisi Piano Pelajar (KPP) 2024 yang digelar di Bandung Independent School pada Ahad (28/4/2024) lalu. Prestasi ini menjadi pembuktian pelajar madrasah bisa bersaing dalam berbagai bidang termasuk seni musik.

Prestasi ini diraih pelajar MAN 1 Kota Sukabumi Raihana Haida Dahayu dalam ajang Kompetisi Piano Pelajar (KPP) yang merupakan agenda tahunan Opus Nusantara. Ajang yang berlangsung selama 10 tahun terakhir ini merupakan acara mencari bakat musik khususnya piano anak-anak muda yang sangat potensial.

'' Kami sangat bangga bahwa siswi madrasah berhasil meraih juara harapan dua pada kompetisi Piano Pelajar Nusantara 2024,'' ujar Kepala Madrasah MAN 1 Kota Sukabumi Badru Tamam, Selasa (30/4/2024). Pencapaian ini adalah kali ke-3 bahwa siswi madrasah bisa juara di Kompetisi Musik Piano.

Badru mengatakan, pihak madrasah mengapresiasi upaya keluarga dalam memotivasi dan mendukung kepada Ananda Raihana. Hal inilah yang menjadi salah satu kekuatan dari Raihana bisa mendapatkan penghargaan bahkan menjadi pemenang dan merupakan kado terindah baginya yang akan segera atau pada akhir bulan April ini purna tugas.

Pelajar MAN 1 Kota Sukabumi yang merupakan pianis Raihana Haida Dahayu mengaku sangat bangga karena sebagai pemula sudah bisa meraih perestasi tersebut. '' Saya harap kedepannya bisa menjadi lebih baik dan membanggakan semua orang dan bisa menjadi motivasi untuk para generasi muda agar menjadi lebih berprestasi,'' jelasnya.

Raihana menuturkan, bakatnya bermain piano berawal dari sang ayah yang hobi juga bermain alat musik. '' Jadi bakatnya bermain alat musik diturunkan ke saya dan yang mengajari dari awal itu ayah dan belum pernah mengikuti les semacamnya,'' ungkap dia. Menurut Raihana, ada beberapa kategori dalam lomba namun ia mengikuti kategori E Bebas berbasis lagu Klasik.

Judul lagu yang dibawakan yakni chopin-fantaisie impromptu Op 66.n Riga Nurul Iman

× Image