Home > Info Terkini

Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 22 April 2024, Hujan di Bandung, Garut, Sumedang

Daerah yang berpotensi hujan lebat di antaranya Bandung, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab Sumedang, dan Kab Tasikmalaya.
Prakiraan Cuaca Jabar (Ilustrasi)
Prakiraan Cuaca Jabar (Ilustrasi)

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar 22 April 2024, di hari Senin ini terus bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas. Apalagi, di pagi hari cuaca di Kota Bandung terlihat sangat cerah.

Namun tetap, sebelum menjalankan berbagai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, siang dan sore ini ada beberapa daerah di Jabar akan turun hujan.

Daerah yang berpotensi hujan lebat di antaranya Bandung, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab Sumedang, dan Kab Tasikmalaya.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Tanggal 22 April 2024 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan, berpotensi hujan ringan pada skala lokal di sebagian wilayah Kab Majalengka, Kab Bekasi, Kab Karawang, Kota Bogor. Menjelang siang berpotensi hujan sedang hingga lebat disebagian wilayah Kab Bogor, Kab Sukabumi, Kab Cianjur.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kab Pangandaran.

Berpotensi hujan sedang hingga lebat pada skala lokal dan durasi relatif singkat di sebagian wilayah Kab Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Tasikmalaya, Kab Ciamis.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Majalengka, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bandung Barat, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) :* Cerah berawan-berawan, *Berpotensi hujan ringan hingga sedang* di sebagian wilayah Kab Karawang, Kab Bekasi, Kab dan Kota Bogor, Kab Sukabumi, Kab Garut, Kab Tasikmalaya, Kab Pangandaran, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Cirebon, Kab Kuningan.

*Suhu Udara :* 19 – 36°C

*Kelembapan Udara :* 50 – 97 %

*Angin :* Timur, 05 – 35 km/jam.

5. Peringatan Dini: Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan skala lokal dan durasi relatif singkat pada rentang waktu antara menjelang siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Kota Depok, Kab Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan. Dan pada dini hari di sebagian wilayah Kab Pangandaran.

× Image