Home > Umum

Pantau Obyek Wisata, Kapolres Sukabumi Kota Pastikan Liburan Warga Kondusif

Hasilnya suasana kamtibmas dan lalulintas berjalan kondusif.
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo memantau obyek wisata di Situgunung Kadudampit, Sukabumi, Sabtu (13/4/2024).
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo memantau obyek wisata di Situgunung Kadudampit, Sukabumi, Sabtu (13/4/2024).

SUKABUMI--Pada hari ketiga setelah lebaran, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo bersama Pamatwil dan sejumlah PJU (pejabat utama) memantau situasi kamtibmas di sejumlah kawasan wisata di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Sabtu (13/4/2024). Hasilnya suasana kamtibmas dan lalulintas berjalan kondusif.

Informasi yang dihimpun, masa liburan pasca lebaran yang dimanfaatkan masyarakat Sukabumi maupun luar domestik tersebut berjalan dengan kondusif. Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo usai memantau situasi kamtibmas di kawasan wisata danau Situgunung Kadudampit Kabupaten Sukabumi.

'' Alhamdulilah, sepanjang pemantauan kita di tempat wisata, baik di Santa Sea, Cikundul, Kadudampit maupun Goalpara masih relatif normal, Lalulintas berjalan lancar dan tidak ada hambatan," ujar Ari kepada wartawan. Selama melakukan pengecekan petugas juga memberikan imbauan dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Khususnya untuk menjaga keselamatan maupun barangnya masing-masing. Hal ini agar tidak menjadi korban suatu tindak pidana, baik itu copet dan lain sebagainya.

Ari menuturkan, pihaknya menyiapkan pos pemantauan khusus serta meningkatkan jumlah personel pengamanan untuk menjaga kondusifitas di kawasan danau Situgunung Kadudampit Kabupaten Sukabumi. Hal ini karena pada 2022 lalu sempat terjadi kecelakaan.

'' Maka kami telah menyiapkan pos pengamanan khusus yang diisi oleh petugas gabungan dari Polres Sukabumi Kota, Kecamatan dan BPBD yang dilengkapi dengan berbagai peralatan keselamatan, seperti pelampung maupun perahu,'' ungkap Ari. Apabila suatu saat dibutuhkan pertolongan, maka akan terlaksana dengan cepat dan efisien.

Ari juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan kondusifitas kamtibmas selama masa libur lebaran ini. Bila ada warga yang mengetahui atau melihat suatu gangguan kamtibmas, dapat melaporkannya kepada pihak kepolisian terdekat atau melalui call center 110 dan Lapor pak Polisi-SIAP MAS di 0811654110.n Riga Nurul Iman

× Image