Home > Umum

Arus Balik Lebaran, Exit Tol Bocimi Parungkuda Dibuka Arah Sukabumi ke Jakarta

Langkah ini untuk memperlancar arus balik lebaran 2024.
Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Fiekry Adi Perdana memberikan keterangan pembukaan exit tol Bocimi Parungkuda, Sabtu (13/4/2024).dok TMC lantas ratu
Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Fiekry Adi Perdana memberikan keterangan pembukaan exit tol Bocimi Parungkuda, Sabtu (13/4/2024).dok TMC lantas ratu

SUKABUMI--Jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) exit tol Parungkuda dibuka kembali dari arah Sukabumi menuju Jakarta, Sabtu (13/4/2024) sore. Langkah ini untuk memperlancar arus balik lebaran 2024.

Sebelumnya, jalan tol Bocimi Cigombong-Parungkuda kembali dibuka pada Kamis (11/4/2024) lalu hanya untuk satu lajur. Seperti diketahui, Jalan Tol Bocimi sesi II mengalami longsor di kilometer 64, Rabu (3/4/2024) malam lalu.

'' Hari ini pukul 15.30 WIB dibuka dari arah Sukabumi menuju Jakarta,'' ujar Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Fiekry Adi Perdana melalui media sosial Isntagram Tmc lantas Polres Sukabumi, Sabtu. Ia mengimbau pengguna jalan tetap hati-hati pada jalurnya.

Karena ada dua jalur menjadi satu jalur. Selain itu tetap jaga kondisi kecepatan kendaraan dan hati-hati agae selamat sampai tujuan.

Fiekry menuturkan, untuk melintasi jalan tol Bocimi dengan ketentuan tinggi naksimal kendaraan maksimal 2,1 meter. Hal ini akan diseleksi oleh petugas yang berada di lapangan.

Penerapan one way dari arah Sukabumi ke Jakarta ini untuk mengurai kemacetan lalu lintas di jalan arteri Sukabumi-Bogor di momen arus balik lebaran. Sehingga diharapkan arus lalu lintas bisa lancar.n Riga Nurul Iman

× Image