Home > Umum

Amankan Malam Takbiran, Petugas Gabungan di Sukabumi Gelar Apel Siaga

Momen ini dalam rangka memberikan jaminan keamanan kepada warga.
Apel siaga malam takbiran di Kota Sukabumi digelar di Plaza Balai Kota Sukabumi, Selasa (9/4/2024) sore.
Apel siaga malam takbiran di Kota Sukabumi digelar di Plaza Balai Kota Sukabumi, Selasa (9/4/2024) sore.

SUKABUMI-Apel Siaga dalam rangka Pengamanan Malam Takbir dan Perayaan Idul Fitri 1445 H di Kota Sukabumi Tahun 2024 digelar di Halaman Balai Kota Sukabumi, Selasa (9/4/2024) sore. Momen ini dalam rangka memberikan jaminan keamanan kepada warga.

Apel tersebut dipimpin langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan unsur forkopimda Kota Sukabumi. Selepas apel dilanjutkan pengecekan ke pos pengamanam Idul Fitri di Citimall Sukabumi dan pos pam di wilayah Gunungpuyuh.

'' Bulan Ramadhan akan segera dilalui dan kini menyambut malam takbir serta perayaan Idul Fitri,'' ujar Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji. Sudah sejatinya momen ini yang dinanti seluruh umat muslim karena penuh kebahagiaan.

Di sisi lain lanjut Kusmana, ada rasa sedih akan meninggalkan bulan Ramadhan yang penuh berkah dan belum maksimal menjalankan ibadah. Semoga dapat dipertemukan dengan Ramadhan tahun akan datang.

'' Dalam rangka memberikan perhatian dan pengamanan pada masyarakar yang merayakan momen kenbahagiaan ini pemkot dan forkopimda serta unsur pemerintah wilayah melakukan apel siaga ini,'' ungkap Kusmana. Hal ini sebagai kebutuhan mendasar dalam memberikan kepastian dan rasa aman kepada masyarakat pengecekan personel dan material pengamanan malam takbir dan Idul Fitri.

Melalui apel siaga ini lanjut Kusmana, dilakukan koordinasi dan kolaborasi antar lintas sektoral dapat terwujud. Upaya tersebut sebagai simbol kerjasama yang baik dalam wujudkan tata kelola pemerintahan yang perhatikan kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

'' Pemkot dan aparat lainnya hadir dapat dilihat dalam apel,'' jelas Kusmana. Ia mengimbau agar mengambil peran aktif dan antisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban sedini mungkin dengan responsif, sigap dan tepat dalam menyelasaikan permasalahan yang ada.

Perhatian ini lanjut Kusmana, difokuskan pusat keramaian seperti perbelanjaan, sarana transportasi umum serta kesediaan tenaga medis. Selain itu penumpukan massa terjadi di pasar, mall, dan terminal.n Riga Nurul Iman

× Image