Home > Serba Serbi

Ini Resep Sagu Alpukat Viral yang Mudah Dibuat untuk Disajikan Saat Lebaran

Sagu Alpukat tidak hanya merangsang nafsu makan tetapi juga memberi nutrisi penting bagi tubuh
Bahan-bahan Sagu Alpukat
Bahan-bahan Sagu Alpukat

BANDUNG---Menjelang hari Raya Idul Fitri atau lebaran, semua umat muslim saat ini sibuk menyiapkan berbagai hal untuk merayakannya. Salah satunya, ibu-ibu pasti menyiapkan hidangan khas yang selalu ada di setiap lebaran.

Menu khas lebaran tersebut, di antaranya ketupat, opor, dan sambel goreng ati. Selain itu, sekarang ada salah satu resep trending yang menjadi pilihan unik menu Halal Bihalal. Yakni, Sagu Alpukat. Perpaduan segar antara sagu, irisan alpukat, santan, krimer kental manis, dan gula merah membuat sajian ini menjadi favorit banyak orang.

Setelah sebulan berpuasa, tubuh perlu diisi kembali dengan makanan manis dan lezat yang merangsang langit-langit mulut, serta vitamin dan mineral penting. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika membuat menu Halal Bihalal dengan menggunakan krimer kental sebagai salah satu bahan utamanya, terutama krimer kental Dairy Champ yang memiliki cita rasa lezat dan penambah vitamin.

Bagi yang berencana menyambut tamu dan menyelenggarakan Halal Bihalal di rumah, cobalah membuat resep yang sedang viral ini. Salah satunya, Sagu Alpukat. Terinspirasi dari kelezatan dan manfaat buah alpukat bagi kesehatan, resep ini dianggap sebagai pilihan yang tepat untuk dinikmati saat berkumpul bersama keluarga besar.

Sagu Alpukat tidak hanya merangsang nafsu makan tetapi juga memberi nutrisi penting bagi tubuh. Perpaduan krim alpukat dan manisnya sagu menjadikannya menu yang nikmat dan menyegarkan.

Dodi Afandi, Marketing Manager Etika Indonesia mengatakan krimer kental bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menambah cita rasa masakan yang dibuat.

“Pemilihan Dairy Champ sebagai salah satu bahan masakan merupakan pilihan yang tepat karena krimer kental dapat menambah kelezatan pada setiap masakan yang dibuat,” ujar Dodi.

Untuk menambah kemeriahan momen Halal Bihalal mendatang, berikut beberapa inspirasi resep yang bisa dijadikan referensi saat berkumpul bersama keluarga.

Berikut Resep Sagu Alpukat yang sedang viral:

1. Untuk membuatnya, siapkan bahan-bahan seperti 2 buah alpukat matang, 100 gram sagu mutiara, 500 ml air, 200 ml susu, krimer kental Dairy Champ, 4 sendok makan gula pasir (atau sesuai selera), dan beberapa es batu.

2. Setelah menyiapkan bahan-bahan di atas, prosesnya tidak sulit sama sekali.

3. Rebus sagu mutiara dalam air mendidih hingga empuk, lalu tiriskan dan dinginkan. Selanjutnya haluskan daging buah alpukat menggunakan blender atau dengan tangan.

4. Lalu, campurkan alpukat yang sudah dihaluskan dengan susu dan gula pasir, aduk hingga tercampur rata.

5. Selanjutnya masukkan sagu mutiara rebus ke dalam adonan alpukat, aduk perlahan hingga tercampur.

6. Langkah terakhir, kamu tinggal menyajikan Sagu Alpukat dalam mangkuk, tambahkan es batu, dan siram dengan krimer kental sesuai selera. Sagu Alpukat siap dinikmati menemani Anda dan orang tercinta berbuka puasa atau saat perayaan Halal Bihalal!

× Image