Home > Serba Serbi

Mewahnya Toilet SPBU di Jalur Sukabumi Sedot Perhatian Pemudik

SPBU yang sempat viral karena memiliki toilet mewah karena fasilitasnya seperti hotel bintang lima ini merupakan tempat favoritnya mengisi BBM dan beristirahat.
Pemudik tengah berada di sarana toilet SPBU Benda, Kabupaten Sukabumi, Senin (8/4/2024).
Pemudik tengah berada di sarana toilet SPBU Benda, Kabupaten Sukabumi, Senin (8/4/2024).

SUKABUMI--Keberadaan layanan toilet mewah di SPBU 34-43303 di Kampung Bangkongreang, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi menyedot perhatian pemudik. Sebab selain membuat nyaman, sarana tersebut tampak estetik dan menjadi spot untuk swafoto.

Apalagi, dengan ditutupnya Jalan Tol Bocimi Seksi 2 akibat longsor di KM 64, menyebabkan pemudik memadati jalan arteri ruas Sukabumi-Bogor. Sehingga membuat SPBU Benda di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi semakin ramai dipadati pemudik untuk ber istirahat.

'' Toiletnya nyaman dan membuat segar untuk istirahat,'' ujar Rizal Aziz (24 tahun) salah seorang pemudik dari Bekasi Timur yang singgah di SPBU Benda, Senin (8/4/2024). Pasalnya, SPBU yang sempat viral karena memiliki toilet mewah karena fasilitasnya seperti hotel bintang lima ini merupakan tempat favoritnya mengisi BBM dan beristirahat.

Sehingga kata Rizal, untuk check point ia sengaja memilih mengisi bensin di SPBU tersebut. Ketika berpanas-panasan menempuh perjalanan jauh dari Bekasi tujuan Cisaat Sukabumi ia merasa nyaman dengan sarana toilet yang terawat dan wangi.

Rizal menuturkan, toilet mewah SPBU tersebut tetap terjaga kebersihannya. Hal ini karena petugas menerapkan SOP yang bagus.

Pemudik lainnya Intan (24 tahun) mengatakan, ia baru pertama kali ke SPBU Benda karena penasaran dengan toilet dan mushola mewah di tempat itu.

'' Memang bagus seperti di hotel, enak nyaman dan tidak seperti toilet lainnya,'' jelasnya. Sales Branch Manager (SBM) PT Pertamina (Persero) Mor lll Sukabumi, Hary Prasetyo mengatakan, sebetulnya untuk rest area pemudik disiapkan di SPBU Ongkrak dekat GT Parungkuda. Namun, karena ada longsor Bocimi di KM 64, maka SPBU Benda yang jadi siaga.

'' Fasilitas istirahat belum ada, tapi untuk fasilitas toilet dan mushola disiapkan semaksimal mungkin,'' terang Hary. Ia mengatakan setiap petugas yang ada di SPBU siaga 24 jam khususnya agar kebersihan toilet dan mushola tetap terjaga.n Riga Nurul Iman

× Image