Home > Umum

Indahnya Toleransi, Perhimpunan Indonesia Tionghoa Bagikan 359 Takjil di Sukabumi

Langkah ini sebagai bentuk kepedulian di bulan suci Ramadhan.
Aksi berbagi takjil Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sukabumi dan Perempuan Indonesia Tionghoa (Pinti) di depan sekretariat INTI Komplek Danalaga Square, Kota Sukabumi, Ahad (7/4/2024) sore.
Aksi berbagi takjil Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sukabumi dan Perempuan Indonesia Tionghoa (Pinti) di depan sekretariat INTI Komplek Danalaga Square, Kota Sukabumi, Ahad (7/4/2024) sore.

SUKABUMI--Nuansa toleransi begitu terlihat di bulan suci Ramadhan. Hal ini misalnya tergambar dari aksi berbagi ratusan takjil yang digelar Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sukabumi dan Perempuan Indonesia Tionghoa (Pinti) di depan sekretariat INTI Komplek Danalaga Square, Kota Sukabumi, Ahad (7/4/2024) sore.

'' Perhimpunan Inti dan Pinti menyediakan 359 takjil dan nasi boks,'' ujar Wakil Ketua INTI Sukabumi, Gunawan, Ahad. Langkah ini sebagai bentuk kepedulian di bulan suci Ramadhan.

Gunawan mengatakan, Inti dan Pinti ingin berbagi rezeki dengan saudara muslim yang sedang menjalankan ibadah shaum. Ia menambahkan aksi sosial berbagi takjil dan nasi boks itu dipusatkan di depan Sekretariat INTI yang berada di Komplek Danalaga Square, Kota Sukabumi.

Diharapkan terang Gunawan, aksi ini bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya bagi warga yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Menurut Gunawan, ratusan takjil dan nasi boks ini dibagikan sekitar pukul 16.00 WIB. Terpantau animo warga untuk mendapatkan takjil cukup tinggi karena dalam waktu 30 menit sudah tersalurkan.

Sebelumnya INTI dan Perempuan Indonesia Tionghoa (Pinti) Cabang Kota Sukabumi, Jawa Barat, menggelar kegiatan donor darah Ramadhan 2024, Ahad (17/3/2024) lalu. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu menjaga stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) untuk warga yang membutuhkan di bulan puasa.

Acara donor darah tersebut dilaksanakan di Sekretariat Perhimpunan Inti Sukabumi, Danalaga Square, Kota Sukabumi. '' Di bulan Ramadhan ini, Inti dan Pinti melaksanakan donor darah untuk kesekian kalinya,'' ujar Wakil Ketua Perhimpunan Inti Sukabumi, Gunawan, Ahad.

Donor darah dilaksanakan bekerja sama dengan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Sukabumi dan PMI Kota/Kabupaten Sukabumi.n Riga Nurul Iman

× Image