Home > Info Terkini

Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 7 April 2024, Hujan di Bandung, Garut, Tasikmalaya

Daerah yang berpotensi hujan di antaranya Kota Bandung, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab Kuningan, Kab Tasikmalaya dan Kab Ciamis.
Prakiraan Cuaca Jabar (Ilustrasi)
Prakiraan Cuaca Jabar (Ilustrasi)

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar 7 April 2024, di hari libur ini terus bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas walaupun sedang berpuasa. Apalagi, di pagi hari cuaca di Kota Bandung terlihat sangat cerah.

Namun tetap, sebelum pergi menempuh perjalanan mudik sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, siang dan sore ini ada beberapa daerah di Jabar akan turun hujan.

Daerah yang berpotensi hujan di antaranya Kota Bandung, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab Kuningan, Kab Tasikmalaya dan Kab Ciamis.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Tanggal 7 April 2024 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kab Bogor dan Kab Indramayu

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berawan, berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Bogor, Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Indramayu, Kab Bandung Barat, Kab Bandung dan Kab Sumedang.

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Sukabumi, Kota Bandung, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab Kuningan, Kab Tasikmalaya dan Kab Ciamis

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Cerah Berawan hingga Berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Sumedang dan Kab Bogor.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Cerah Berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Karawang, Kab Subang, dan Kab Indramayu

*Suhu Udara* : 19 – 35 °C

*Kelembapan Udara* : 45 – 95 %

*Angin* : Tenggara, dengan kecepatan 05 – 45 km/jam.

5. Peringatan Dini : Waspada potensi hujan di sertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada skala lokal antara pagi, siang hingga dini hari di sebagian wilayah Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Cianjur, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Garut, Kab Sumedang, Kab dan Kota Bogor, Kab Sukabumi, Kab Majalengka, Kab Kuningan dan Kab Ciamis.

× Image