Home > Umum

Jalan Tol Bocimi KM 64 Longsor, Polisi Masih Berlakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Petugas di lapangan sudah langsung melakukan penutupan ketika mendapatkan informasi longsor.
Tangkapan layar media sosial TMC Polres Sukabumi yang menggambarkan pengalihan arus lalu lintas dampak longsor di Tol Bocimi Km 64, Kamis (4/4/2024).dok TMC Lantas Ratu
Tangkapan layar media sosial TMC Polres Sukabumi yang menggambarkan pengalihan arus lalu lintas dampak longsor di Tol Bocimi Km 64, Kamis (4/4/2024).dok TMC Lantas Ratu

SUKABUMI--Longsornya Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) di kilometer 64, Rabu (3/4/2024) malam berdampak pada pengalihan arus lalu lintas. Sebab, akses kendaraan menuju exit tol Parungkuda, Kabupaten Sukabumi masih ditutup.

Informasi dari TMC Polres Sukabumi menyebutkan, kegiatan pengalihan arus lalu lintas yakni dari arah Bogor/Jakarta yang mau mengarah Gate Parungkuda di alihkan di KM 60 keluar Gate Tol Cigombong. Berikutnya, arus Lalu lintas dari arah Sukabumi kota/Cibadak yang mau masuk Gate Tol Parung kuda di alihkan ke gate Tol Cigombong (Jarak 17 KM melalui jalur Arteri).

'' Sejak ada informasi longsor, petugas di lapangan sudah langsung melakukan penutupan,'' ujar Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, Kamis (4/4/2024). Untuk saat ini arah menuju Sukabumi ditutup, kendaraan dikeluarkan di Exit Tol Cigombong, Bogor.

Menurut Tony, kejadian longsor tersebut terjadi sekitar pukul 20.40 WIB sampai pukul 20.50 WIB di Kilometer 64 jalur Jakarta menuju Sukabumi tepatnya mendekati arah tol Parungkuda. Di mana, ada satu jalur yang terdampak.

Tony mengatakan, ada dua kendaraan yang menjadi korban di lokasi longsor yakni jenis Isuzu Panther dan Truk. Namun ia memastikan tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

'' Imbauan bagi pengguna jalan tol menuju arah Sukabumi, sementara waktu ketika dievaluasi dapat mempergunakan jalan arteri atau GT Cigombong,'' ungkap Tony. Ia mengatakan penyebab dari amblasnya jalan juga masih ditelusuri.n Riga Nurul Iman

× Image