Home > Info Terkini

Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 4 April 2024, Hujan di Bandung, Sumedang, Garut

Sebelum pergi menempuh perjalanan mudik sebaiknya mengecek kondisi cuaca
Prakiraan Cuaca Jabar (Ilustrasi)
Prakiraan Cuaca Jabar (Ilustrasi)

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar 4 April 2024, Kamis menjelang libur lebaran terus bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas sambil berpuasa. Meskipun, di pagi hari cuaca di Kota Bandung terlihat tak terlalu cerah.

Jadi, sebelum pergi menempuh perjalanan mudik sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, siang dan sore ini ada beberapa daerah di Jabar akan turun hujan.

Daerah yang berpotensi hujan di antaranya Kab Garut, Kab dan Kota Bandung, Kab Sumedang, dan Kab Cianjur.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Tanggal 4 April 2024 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab Pangandaran, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Indramayu, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Kuningan, Kab Subang, Kab dan Kota Cirebon.

Berpotensi hujan sedang di sebagian wilayah Kab Garut, Kab dan Kota Bandung, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab dan Kota Bogor.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Garut, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Majalengka, Kab dan Kota Bandung, Kab Karawang, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Cianjur Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Kuningan, Kab Garut, Kab dan Kota Bandung, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Cirebon, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Indramayu, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab Cianjur, Kab dan Kota Cirebon.

*Suhu Udara :* 18 – 35 °C

*Kelembapan Udara :* 50 – 98 %

*Angin :* dari timur laut hingga tenggara, dengan kecepatan 05 – 45 km/jam.

5. Peringatan Dini: Waspada potensi hujan sedang hingga lebat di sertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada skala lokal pada siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Garut, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Majalengka, Kab dan Kota Bandung, Kab Karawang, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi.

× Image