Home > Info Terkini

Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 30 Maret 2024, Hujan di Bandung, Karawang, Pangandaran

Daerah yang berpotensi hujan di antaranya di Kab Subang, Kab Bandung, Kab Karawang, dan Kab Pangandaran.
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar 30 Maret 2024, Sabtu ini tetap bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas. Walaupuh liburannya, sambil berpuasa. Apalagi, di pagi hari cuaca di Kota Bandung terlihat cerah.

Tapi, apa pun aktivitas yang akan dijalankan hari ini, sebaiknya sebelum memulai aktivitas mengecek kondisi cuaca. Karena, siang dan sore ini ada beberapa daerah di Jabar akan turun hujan.

Daerah yang berpotensi hujan di antaranya di Kab Subang, Kab Bandung, Kab Karawang, dan Kab Pangandaran.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Tanggal 30 Maret 2024 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah hingga cerah berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang pada skala lokal di sebagian wilayah Kota Bandung, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Majalengka, Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kab Bandung Barat dan Kota Cimahi.

Berpotensi hujan sedang hingga lebat pada skala lokal di sebagian wilayah Kab Bogor, Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab Subang, Kab Bandung, Kab Cirebon, Kab Indramayu, Kab Karawang, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Purwakarta dan Kab Garut.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Subang, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Karawang, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Purwakarta, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Ciamis, Kab Garut, Kab Sukabumi, Kota Banjar, Kota Bogor, Kab Majalengka, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kota Depok, Kab Bogor, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bekasi.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Cerah Berawan hingga berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian Kab Subang, Kab Karawang, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Cianjur, Kab Sukabumi, Kota Depok, Kab Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kab Garut, Kab Pangandaran, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Indramayu, Kab dan Kota Tasikmalaya.

*Suhu Udara* : 19.0 - 36.0 °C

*Kelembapan Udara* : 40 – 98 %

*Angin* : Tenggara, dengan kecepatan 05 – 40 km/jam.

5. Peringatan Dini : Waspada potensi hujan sedang hingga lebat di sertai kilat/petir dan angin kencang dalam skala lokal pada pagi hingga malam hari di sebagian wilayah Kab Subang, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Karawang, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Purwakarta, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon

× Image