Home > Umum

Sehati Gerak Bersama Ajak Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa Belanja Baju Lebaran

Mereka berbelanja baju baru untuk menyambut dengan bahagia dan penuh keceriaan datangnya Hari Raya Idul Fitri.
Anak yatim dan dhuafa di Sukabumi belanja baju lebaran yang didukung Sehati Gerak Bersama dan para donatur, Kamis (28/3/2024).
Anak yatim dan dhuafa di Sukabumi belanja baju lebaran yang didukung Sehati Gerak Bersama dan para donatur, Kamis (28/3/2024).

SUKABUMI--Momen bulan suci Ramadhan di Kota Sukabumi diwarnai dengan aksi berbagi membahagiakan anak yatim dan dhuafa. Caranya dengan mengajak mereka berbelanja baju baru untuk menyambut dengan bahagia dan penuh keceriaan datangnya Hari Raya Idul Fitri.

Hal ini misalnya dilakukan Yayasan Sehati Gerak Bersama yang mendapat dukungan PT Manggis Elok Utama dengan menggelar kegiatan belanja baju lebaran dan buka puasa bersama dengan anak kesayangan Rasulullah di Toko Pakaian Ria Busana Jalan Ciwangi, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Kamis (28/3/2024). Istimewanya momen tersebut dihadiri pula tokoh masyarakat Kota Sukabumi sekaligus Wali Kota Sukabumi periode 2018-2023 Achmad Fahmi.

'' Apresiasi dan terimakasih kepada Sehati Gerak Bersama karena untuk ke lima kalinya menggelar acara belanja baju untuk anak yatim dan dhuafa,'' ujar Tokoh Masyarakat Kota Sukabumi sekaligus Wali Kota Sukabumi periode 2018-2023 Achmad Fahmi. Ia melihat serunya dan keceriaan anak menyambut Idul Fitri dengan mempunyai baju baru.

Sehingga kata Fahmi, Alhamdulillah bersyukur di bulan Ramarhan mencatatkan silaturahmi dalam bingkai keberkahan. '' Anak-anak sudah berbelanja sesuai dengan keinginan menyambut Idul Fitri dengan bahagia,'' jelasnya.

Semoga lanjut Fahmi, anak yatim dan dhuafa berbahagia ketika Idul Fitri tiba. Mudah-mudahan ikhtiar membuat bahagia ini mendapatkan ridho Allah SWT.

Founder Sehati Gerak Bersama, Abah Zeans mengatakan, program Belanja Baju Baru Untuk anak anak kesayangan Rasulullah adalah sebuah kegiatan yang dilakukan setiap tahun di bulan Ramadhan. Program ini bertujuan selain membantu anak anak yatim piatu dan dhuafa , juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

'' Caranya dalam manafkahkan harta yang Allah anugerahkan kepada kita semua, dan tak kalah penting adalah mengajak kepada para agnia untuk sama-sama memberikan kebahagiaan kepada anak-anak kesayangan Rasulullah,'' ungkap Abah Zeans.n Riga Nurul Iman

× Image