Home > Info Terkini

Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 26 Maret 2024, Hujan di Karawang, Subang, Tasikmalaya

Daerah yang berpotensi hujan di Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya.
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar 26 Maret 2024, Selasa ini terus bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas sambil berpuasa. Apalagi, di pagi hari cuaca di Kota Bandung terlihat cerah.

Tapi, apa pun aktivitas yang akan dijalankan hari ini, sebaiknya sebelum memulai aktivitas mengecek kondisi cuaca. Karena, siang dan sore ini ada beberapa daerah di Jabar akan turun hujan.

Daerah yang berpotensi hujan di Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Tanggal 26 Maret 2024 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang pada skala lokal di sebagian wilayah Kab Bogor, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab Tasikmalaya, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Sukabumi.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Cianjur, Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab Pangandaran dan Kab Majalengka.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berawan. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Bogor.

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Karawang, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab Ciamis, Kab Purwakarta, Kab Pangandaran, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Indramayu, Kab Subang, Kab Karawang, Kab Bekasi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Pangandaran, Kab Ciamis dan Kota Banjar.

*Suhu Udara :* 19.0 - 36.0 °C

*Kelembapan Udara :* 45 – 98 %

*Angin :* Timur laut - Tenggara, dengan kecepatan 05 – 45 km/jam.

4. Peringatan Dini: Waspada potensi hujan di sertai kilat/petir dan angin kencang pada skala lokal dan durasi singkat pada pagi menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab Cianjur, Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya.

× Image