Home > Umum

Bulan Ramadhan, Mahasiswa Sukabumi Santuni Anak Yatim dan Bagi Takjil

Momen ini juga sebagai bentuk amal dan kebaikan yang dilakukan di bulan Ramadhan.
Penyerahan santunan kepada anak yatim oleh Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi (Himasi), Senin (25/3/2024).
Penyerahan santunan kepada anak yatim oleh Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi (Himasi), Senin (25/3/2024).

SUKABUMI--Beragam cara dilakukan untuk berbagi di bulan suci Ramadhan 1445 H yang penuh berkah ini. Salah satunya ditunjukkan Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi (Himasi) yang mengadakan kegiatan santunan anak yatim dan bagi takjil, Senin (25/3/2024).

Selain itu para mahasiswa juga memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan makanan saat berbuka puasa. Khususnya pengguna sepeda motor, tukang ojek online, pedagang pinggir jalan dan lain sebagainya.

'' Kegiatan ini bentuk kepedulian terhadap sesama,'' ujar Ketua Himasi Yuyu Yusinta. Momen ini juga sebagai bentuk amal dan kebaikan yang dilakukan di bulan Ramadhan.

Sebab kata Yuyu, bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan sangat ditunggu kedatangannya oleh umat Islam. Dikarenakan pada bulan ini, segala kebaikan akan mendapatkan ganjaran yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Kegiatan ini terang Yuyu, merupakan suatu langkah positif yang tentunya dapat berdampak besar bagi warga. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran sosial terhadap masyarakat sekitar dan juga dapat mempererat hubungan persaudaraan antar anggota Himasi.

'' Tahun ini anak yatim yang diberiksan santunan sekitar 100 orang,'' ungkap Yuyu. Harapannya bantuan tersebut bisa membantu kebutuhan mereka menjelang Lebaran dan semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh kegiatan yang positif dan terus berkelanjutan.n Riga Nurul Iman

× Image