Home > Umum

Perkumpulan Warga Tionghoa Sukabumi Bantu 37 Lembaga Kesejahteraan Sosial

Penyalurannya digelar di bulan Ramadhan sebagai bentuk kepedulian dan kebersaman serta berbagi kebahagiaan.
Baksos Perkumpulan Warga Tionghoa Sukabumi di Danalaga Square, Ahad (24/3/2024).
Baksos Perkumpulan Warga Tionghoa Sukabumi di Danalaga Square, Ahad (24/3/2024).

SUKABUMI--Perkumpulan Warga Tionghoa Sukabumi memberikan bantuan bagi sebanyak 37 panti sosial atau Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) anak, lansia, dan disabilitas di Kota Sukabumi. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu panti dalam menjalankan aktivitasnya.

Bakti Sosial bersama 5 perkumpulan warga Tionghoa Sukabumi ini berupa santunan untuk 37 yayasan panti sosial Kota Sukabumi digelar di Sekretariat Bersama Danalaga Square, Ahad (24/3/2024). Ke lima perkumpulan itu yakni Paguyuban sosial marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Perhimpunan Hakka Indonesia cabang Sukabumi, Yong Chun Sukabumi, Fuqing Sukabumi dan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sukabumi.

'' Baksos kepada 37 LKS ini merupakan kegiatan rutin dan sudah sembilan tahun dilakukan,'' ujar Sekretaris Perkumpulan Warga Tionghoa Sukabumi, Hasan Ichsan. Penyalurannya digelar di bulan Ramadhan sebagai bentuk kepedulian dan kebersaman serta berbagi kebahagiaan.

Harapannya lanjut Hasan, bantuan ini bermanfaat bagi panti asuhan dan aksi sosial bisa terus berlanjut. Bantuan yang diberikan berupa telur satu peti seberat 15 kilogram, bsras satu karung 25 kiligram dan uang tunai.

Perwakilan Perkumpulan warga Tionghoa Sukabumi lainnya Tanu Wijaya menuturkan, bakti sosial sebagai bentuk kesetiakawanan perkumpulan dan ingin berbagi kebahagian dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Ia berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi panti asuhan atau LKS.

'' Hari ini bersyukur lima perkumpulan warga Tionghoa Sukabumi melaksanakan bakti sosial, khususnya ditujukan bagi 37 LKS,'' ujar Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Sukabumi, Achmad Fahmi yang hadir di acara tersebut. Kegiatan ini rutin sudah sembilan kali dan berharap pimpinan perkumpulan tetap melaksanakan di tahun mendatang sebab dukungannya sangat luar biasa membantu panti.

Fahmi bersyukur, suasana kota aman dan kondusif karena menghadirkan suasana simpati dan empati antar warganya. Semoga semangat perjuangan lima perkumpulan semakin kuat dan semangat kaagamaan menghadirkan kebersamaan.

Terutama kata Fahmi, menghadirkan Sukabumi yang harmonis, berkeadillan dan menjaga nilai-nilai kebersamaan. Sebelumnya, pada pekan lalu di tempat yang sama menggelar donor darah yang digelar Inti dan Pinti dalam upaya berkolaboroasi dalam kemanusiaan.

Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi Fajar Rajasa mengatakan, bakti sosial ini dapat dirasakan manfaatnya oleh LKS khususnya terbantu dalam pemberian layanan. '' Terimakasih kepada perkumpulan warga Tionghoa atas bantuan kepada LKS,'' jelasnya.n Riga Nurul Iman

× Image