Home > Info Terkini

Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 22 Maret 2024, Hujan Subang, Cianjur, Karawang

Daerah yang berpotensi hujan di Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Karawang, dan Kab Subang.
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar 22 Maret 2024, Jumat ini terus bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas meskipun sedang berpuasa. Walaupun, di pagi hari cuaca di Kota Bandung terlihat mendung.

Tapi, apa pun aktivitas yang akan dijalankan hari ini. Sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, siang dan sore ini ada beberapa daerah di Jabar akan turun hujan.

Daerah yang berpotensi hujan di Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Karawang, dan Kab Subang.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Tanggal 22 Maret 2024 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Karawang, Kab Subang, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Indramayu, Kab Tasikmalaya, Kab Pangandaran, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bogor.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab Karawang, Kab Subang, Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi.

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Purwakarta, Kab Sumedang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Bandung.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Cianjur, Kab Sukabumi, Kab Ciamis, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Sukabumi, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab dan Kota Bandung.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya.

*Suhu Udara :* 18 - 36 °C

*Kelembapan Udara :* 50 – 98 %

*Angin :* barat daya – barat laut, dengan kecepatan 05 – 50 km/jam.

5. Peringatan Dini: Waspada potensi terjadinya hujan disertai kilat/petir dan peningkatan kecepatan angin kencang pada skala lokal antara pagi menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab Karawang, Kab Subang, Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi.

× Image