Home > Info Terkini

Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 18 Maret 2024, Hujan di Bandung, Subang, Sumedang

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat di Bandung, Kab Purwakarta, Kab Subang, dan Sumedang.
Ilustrasi Prakiraan cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar 18 Maret 2024, Senin ini di hari ketujuh puasa terus bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas. Meskipun, di pagi hari cuaca di Kota Bandung terlihat mendung.

Namun, apa pun aktivitas yang akan dijalankan hari ini. Sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, siang dan sore ini hampir semua daerah di Jabar akan turun hujan.

Selain itu, waspada juga potensi hujan yang disertai kilat/petir dan potensi angin kencang.

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat di Bandung, Kab Purwakarta, Kab Subang, dan Sumedang.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Tanggal 18 Maret 2024 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Karawang, Kab Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Sumedang.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Berawan, berpotensi hujan sedang hingga lebat pada skala lokal di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab Sumedang.

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, dan Kab Pangandaran.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bandung Barat, Kab Bandung, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab Ciamis, dan Kota Banjar.

Berpotensi hujan sedang hingga lebat pada skala lokal di sebagian wilayah Kab Purwakarta.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab Sukabumi.

*Suhu Udara :* 18 - 35 °C

*Kelembapan Udara :* 55 – 98 %

*Angin :* barat daya – barat, dengan kecepatan 05 – 50 km/jam.

5. Peringatan Dini: Waspada potensi hujan yang disertai kilat/petir pada skala lokal dan durasi relatif singkat, serta potensi peningkatan kecepatan angin kencang yang dapat terjadi antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab Sumedang.

× Image