Home > Info Terkini

Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 17 Maret 2024, Hujan di Bandung, Subang, Pangandaran

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat di Bandung, Kab Pangandaran, Kab Purwakarta, Kab Karawang, dan Kab Subang.
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar 17 Maret 2024, libur ini di hari keenam puasa terus bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas. Meskipun, di pagi hari cuaca di Kota Bandung terlihat mendung.

Tapi, apa pun aktivitas yang akan dijalankan hari ini. Sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, siang dan sore ini hampir semua daerah di Jabar akan turun hujan.

Selain itu, waspada juga potensi hujan yang disertai kilat/petir dan potensi angin kencang.

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat di Bandung, Kab Pangandaran, Kab Purwakarta, Kab Karawang, dan Kab Subang.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Tanggal 17 Maret 2024 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Bogor, Kab Karawang, Kota Depok, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Indramayu, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Purwakarta, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Kuningan, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Sukabumi.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Berawan, berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Cianjur, Kab Ciamis, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Purwakarta, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Bogor, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab dan Kota Sukabumi.

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Depok, Kab dan Kota Bandung, Kab Garut, Kab Sumedang, Kab dan Kota Bekasi.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Sukabumi, Kab Bogor, Kab Indramayu, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab Sumedang, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang disebagian wilayah Kab Cianjur, Kab Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya.

*Suhu Udara :* 18 - 35 °C

*Kelembapan Udara :* 55 – 98 %

*Angin :* barat daya – barat laut, dengan kecepatan 05 – 55 km/jam.

5. Peringatan Dini: Waspada potensi hujan yang disertai kilat/petir dan potensi peningkatan kecepatan angin kencang yang dapat terjadi antara pagi menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab Cianjur, Kab Ciamis, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Purwakarta, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Bogor, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab dan Kota Sukabumi.

× Image