Home > Info Terkini

Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 16 Maret 2024, Hujan di Bandung, Sumedang, Waspada Petir

Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan potensi angin kencang.
Ilustrasi prakiraan cuaca Jabar
Ilustrasi prakiraan cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar 16 Maret 2024, libur ini di hari kelima puasa terus bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas. Apalagi, di pagi hari cuaca di Kota Bandung terlihat cerah

Namun, apa pun aktivitas yang akan dijalankan hari ini. Sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, siang dan sore ini hampir semua daerah di Jabar akan turun hujan.

Waspada juga potensi hujan yang disertai kilat/petir dan potensi angin kencang.

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat Purwakarta, Kab Sumedang, Bandung, Cianjur.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Tanggal 16 Maret 2024 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berawan. Berpotensi hujan sedang hingga lebat menjelang siang hari di sebagian wilayah Kab Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Berpotensi hujan ringan dan sedang di sebagian wilayah Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Berawan, berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Kuningan, Kab Majalengka dan Kab Sumedang, Kab dan Kota Bogor, Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Bandung, Kab Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kab dan Kota Cirebon.

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Depok, Kota Bekasi, Kab Indramayu, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kab Pangandaran.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berawan, berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab Garut, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Kuningan, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis dan Kota Banjar.

Potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang disebagian wilayah Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Bogor, dan Kab Garut.

*Suhu Udara :* 17 - 35 °C

*Kelembapan Udara :* 60 – 98 %

*Angin :* barat daya – barat laut, dengan kecepatan 05 – 60 km/jam.

5. Peringatan Dini: Waspada potensi hujan yang disertai kilat/petir dan potensi peningkatan kecepatan angin kencang yang dapat terjadi di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

× Image