Home > Info Terkini

Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 15 Maret 2024, Hujan di Bandung, Cianjur, Garut

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Tasikmalaya, dan Kab Garut.
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar 15 Maret 2024, Jumat di hari keempat puasa ini terus bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas. Meskipun, di pagi hari cuaca di Kota Bandung terlihat mendung.

Tapi, apa pun aktivitas yang akan dijalankan hari ini. Sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, siang dan sore ini hampir semua daerah di Jabar akan turun hujan.

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Tasikmalaya, dan Kab Garut.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Tanggal 15 Maret 2024 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Depok, Kota Sukabumi, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Majalengka, Kab Sumedang.

Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bogor, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Pangandaran, Kota Banjar, Kab Ciamis, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Garut, Kab Kuningan.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab Indramayu, Kab Pangandaran, Kota Banjar, Kab Ciamis, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Garut.

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Depok, Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kota Banjar.

Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Bogor, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Tasikmalaya, Kab Garut, Kab Pangandaran, Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang disebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Bekasi, Kab Bandung Barat, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Tasikmalaya, Kab Pangandaran.

Berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bandung, Kab Garut, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon.

*Suhu Udara :* 17 - 35 °C

*Kelembapan Udara :* 60 – 98 %

*Angin :* barat – barat laut, dengan kecepatan 05 – 60 km/jam.

5. Peringatan Dini: Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir dan peningkatan kecepatan angin kencang yang dapat terjadi di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Cianjur, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab Indramayu, Kab Pangandaran, Kota Banjar, Kab Ciamis, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Subang, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Garut.

× Image