Home > Info Terkini

Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 14 Maret 2024, Hujan di Bandung, Subang, Purwakarta

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat Bandung, Kab Karawang, Kab Purwakarta, dan Kab Subang.
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar 14 Maret 2024, Kamis ini di hari ketiga berpuasa terus bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas. Walaupun, di pagi hari cuaca di Kota Bandung terlihat mendung.

Jadi, apa pun aktivitas yang akan dijalankan hari ini. Sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, siang dan sore ini hampir semua daerah di Jabar akan turun hujan.

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat Bandung, Kab Karawang, Kab Purwakarta, dan Kab Subang.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Tanggal 14 Maret 2024 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Bogor, Kota Depok, Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung.

Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Sukabumi, Kab Bogor, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Sumedang.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Bandung Barat, Kab Bandung.

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Garut, Kab Kuningan, Kab Sumedang.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Tasikmalaya, Kab Garut, Kab Pangandaran.

Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Sukabumi, Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang disebagian wilayah Kota Depok, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Tasikmalaya.

Berpotensi hujan sedang hingga lebat diwilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Pangandaran.

*Suhu Udara :* 17 - 35 °C

*Kelembapan Udara :* 60 – 98 %

*Angin :* Barat laut – barat, dengan kecepatan 05 – 50 km/jam.

5. Peringatan Dini: Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir dan peningkatan kecepatan angin kencang yang dapat terjadi di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Bandung Barat, Kab Bandung.

× Image