Home > Info Terkini

Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 13 Maret 2024, Hujan di Bandung, Sumedang, Pangandaran

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat Bandung, Sumedang, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Tasikmalaya.
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar 13 Maret 2024, Rabu ini di hari kedua berpuasa tetap bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas. Meskipun, di pagi hari cuaca di Kota Bandung terlihat mendung.

Jadi, apa pun aktivitas yang akan dijalankan hari ini. Sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, siang dan sore ini hampir semua daerah di Jabar akan turun hujan.

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat Bandung, Sumedang, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Tanggal 13 Maret 2024 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Sukabumi, Kab Karawang, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Ciamis, Kota Depok, Kab Cianjur dan Kab Garut.

Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Sumedang, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab Indramayu, Kab Subang, Kab dan Kota Cirebon.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Majalengka, Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kota Depok, Kab Sumedang, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi.

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Banjar, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Kuningan, Kab Indramayu, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab dan Kota Cirebon.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Majalengka, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Bandung Barat, Kab Garut, Kab Purwakarta, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Sumedang, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran dan Kab Kuningan.

Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Indramayu, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang disebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Garut, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Ciamis, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bekasi.

*Suhu Udara :* 17 - 35 °C

*Kelembapan Udara :* 60 – 98 %

*Angin :* Barat laut – barat daya, dengan kecepatan 05 – 50 km/jam.

5. Peringatan Dini: Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan peningkatan kecepatan angin kencang (pada skala lokal dan durasi relatif singkat) yang dapat terjadi pada rentang waktu antara pagi menjelang siang hingga malam hari dan juga pada dini hari di sebagian wilayah Kab Sumedang, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab Indramayu, Kab Subang, Kab dan Kota Cirebon, Kab dan Kota Bogor, Kab Ciamis, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung.

× Image