Home > Info Terkini

Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 11 Maret 2024, Hujan Lebat Bandung, Sumedang, Ciamis

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat Bandung, Sumedang, Kab Tasikmalaya, dan Kab Ciamis.
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar 11 Maret 2024, Senin ini menjelang shalat tarawih pertama kali, terus bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas. Meskipun, di pagi hari cuaca di Kota Bandung hujan rintik.

Jadi, apa pun aktivitas yang akan dijalankan hari ini. Sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, siang dan sore ini hampir semua daerah di Jabar akan turun hujan.

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat Bandung, Sumedang, Kab Tasikmalaya, dan Kab Ciamis.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Tanggal 11 Maret 2024 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Karawang, Kab dan Kota Bekasi, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab Indramayu, Kab Garut, Kab Tasikmalaya, Kab Bandung.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Indramayu, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kab Karawang, Kab dan Kota Cirebon.

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Bekasi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Cianjur, Kab Bandung, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berawan, berpotensi *hujan ringan hingga sedang* di sebagian wilayah Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Sukabumi, Kab Cianjur dan Kab Indramayu.

*Suhu Udara :* 20 - 35 °C

*Kelembapan Udara :* 55 – 98 %

*Angin :* Barat – barat laut, dengan kecepatan 05 – 45 km/jam.

5. Peringatan Dini:Waspada potensi hujan yang disertai kilat/petir dan angin kencang* yang dapat terjadi pada skala lokal dan durasi relatif singkat pada rentang waktu antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab Indramayu, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Tasikmalaya, Kab Subang, Kab Ciamis, Kab Karawang, Kab dan Kota Cirebon, Kab Pangandaran.

× Image