Home > Umum

Sambut Ramadhan, Puluhan Anak Yatim Dibahagiakan Papajar di Obyek Wisata Unggulan Sukabumi

Di momen menyambut bulan suci Ramadhan anak yatim bisa berbahagia dengan jalan jalan atau papajar.
Puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Muslimin Sukmawinata Kota Sukabumi diajak jalan-jalan  jelang puasa atau papajar di Santa Sea Waterpark Sukabumi, Ahad (3/3/2024).
Puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Muslimin Sukmawinata Kota Sukabumi diajak jalan-jalan jelang puasa atau papajar di Santa Sea Waterpark Sukabumi, Ahad (3/3/2024).

SUKABUMI--Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, umat Islam menyambutnya dengan gembira. Tak terkecuali dirasakan anak yatim dhuafa yang ada di Kota Sukabumi.

Dengan keterbatasan yang ada, mereka tetap gembira atas datangnya bulan suci Ramadhan. Hal ini misalnya tergambar dari puluhan anak yatim Panti Asuhan Muslimin Sukmawinata Kota Sukabumi yang jalan jalan atau sering disebut papajar jelang bulan puasa ke wisata Santa Sea Waterpark Theme Kota Sukabumi, Ahad (3/3/2024).

Papajar merupakan tradisi yang biasa dilakukan dengan jalan-jalan ke tempat wisata atau ke pusat kota bersama keluarga dengan membawa bekal makanan yang kemudian dimakan bersama-sama. Istimewanya, momen ini mendapatkan dukungan dari manajemen Santa Sea Water Theme Park Sukabumi dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi.

Acara tersebut diawali dengan doa bersama, pemberian santunan serta dilanjutkan anak yatim berekreasi dan diakhiri dengan makan bersama. '' Alhamdulillah, di momen menyambut bulan suci Ramadhan anak yatim bisa berbahagia dengan jalan jalan atau papajar,'' ujar Ketua Panti Asuhan Muslimin Sukmawinata Siti Istifaiyah.

Ia mengatakan ada 30 orang anak yatim piatu dengan didampingi pendamping atau pengasuh yang ikut acara tersebut. ''' Atas nama panti asuhan mengucapkan terimakasih kepada Santa Sea Water Theme Park dan PMI, semoga diberikan keberkahan,'' jelasnya.

Siti mengatakan, momen ini bertujuan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan memberikan kebahagiaan kepada anak yatim dan semoga ada keberkahan. Berharap ada jalinan kebersamaan dalam membahagiakan anak yatim yang bisa terus terjalin.

Grand Manajer Santa Sea Water Theme Park Kota Sukabumi, Widianto mengatakan, atas nama manajemen menyampaikan terimakasih atas kunjungan Panti Asuhan Muslimin Sukmawinata. '' Mereka kita berikan kebahagiaan bersama untuk anak yatim,'' jelasnya.

Momen ini kata Widianto, menunjukkan hubungan yang baik antara yayasan panti asuhan yang bergerak di bidang sosial mendoakan Santa Sea. Harapannya anak yatim merasakan kebahagiaan di wahana yang tersedia di Santa Sea Waterpark menjelang Ramadhan atau papajar.

'' Dalam kultur budaya sunda, papajar bermakna makan bersama menikmati kekeluargaan dan kebersamaan jelang puasa,'' ungkap Widianto. Ke depan, acara sosial berbagi kepada anak yatim ini akan menjadi agenda rutin agar mereka terus merasakan kebahagiaan.

Kepala Markas PMI Kota Sukabumi Atep Maulana mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya kolaborasi untuk berperan membahagiakan anak yatim termasuk dengan Santa Sea Waterpark. Terlebih, PMI secara rutin menggelar aksi kemanusiaan dalam membantu anak yatim.n Riga Nurul Iman

× Image