Home > Info Terkini

Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 1 Maret 2024, Hujan Lebat di Bandung, Subang, Karawang

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab Karawang, Sumedang, Kab Subang, dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi.
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar 1 Maret 2024, Jumat ini, terus bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas. Walaupun, di pagi hari cuaca di Kota Bandung terlihat mendung.

Namun, apa pun aktivitas yang akan dijalankan hari ini. Sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, siang dan sore ini hampir semua daerah di Jabar akan turun hujan.

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab Karawang, Sumedang, Kab Subang, dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Tanggal 1 Maret 2024 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Sukabumi, Kab Cianjur dan Kab Bogor.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Berawan, berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Garut, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Karawang, Kab dan Kota Bekasi, Kab Ciamis, Kab Sumedang, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi.

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Pangandaran. Kab dan Kota Cirebon, Kab Indramayu dan Kota Banjar

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Sumedang dan Kota Banjar.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon

*Suhu Udara :* 19 - 35 °C

*Kelembapan Udara :* 55 – 98 %

*Angin :* Barat laut hingga timur laut, dengan kecepatan 05 – 45 km/jam.

5. Peringatan Dini: Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dapat terjadi pada rentang waktu antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Garut, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Majalengka.

× Image