Home > Serba Serbi

Komunitas Profesional IT Berkumpul di Bandung Berbagi Pengetahuan

Konsep pertemuan yang digelar komunitas profesional kali ini berbeda.
Komunitas Profesional IT gelar diskusi
Komunitas Profesional IT gelar diskusi

BANDUNG----Komunitas profesional IT Indonesia (CommIT Indonesia) berkolaborasi dengan TP Link Omada dan Mahavira System Integra (Mahavira), berkumpul menggelar kegiatan diskusi IT yang bertajuk “ talk bout IT “ di Belviu Hotel Bandung belum lama ini.

Pertemuan perdana mengawali tahun 2024 ini dihadiri oleh Anggota dari CommIT dan peminat Teknogi yang berasal dari berbagai industri , seperti hospitality, healthcare, education, perbankan dan segmen lainnya.

Menurut Tony Lin selaku B2B Sales Manager dari TP Link Indonesia, kali ini konsep pertemuannya berbeda. Omada bisa hadir berdiskusi bersama pakar IT dan peminat IT dengan pembahasan seputar akses point dan segala permasalahan yang ada didalamnya.

Omada, adalah Platform yang mengitegrasikan perangkat jaringan seperti access point, switch, dan gateway dengan management cloud yang terukur dan dikendalikan hanya dengan satu interface ( Software Defined Networking /SDN ).

"Jadi dengan adanya controller cloud base, tentunya akan sangat memudahkan pemilik jaringan mengelola pembagian, bahkan mampu melimitasi perangkat untuk mendapatkan akses internet melalui wi-fi," ujar Tony dalam siaran persnya, Rabu (7/2/2024).

Menurut Saksono Braja ( Grand Mercure Bandung ) selaku Chairman dari CommIT Indonesia, orientasi kegiatan yang digelar olehnya karena lebih membutuhkan pertemuan yang isinya lebih banyak transferknowledge.

"Dengan berdiskusi, kami bisa mendengarkan curhat kemudian bersama mencari solusi praktis dan teknis dari problematika yang sering terjadi Ketika sedang menjalankan tugas sebagai professional IT di perusahaan masing masing," katanya.

Sedangkan Daniel Suryo, selaku Chief Operating Officer dari Mahavira mengatakan, tema yang digagas oleh pertemuan ini cukup unik. Karena, belum pernah dilakukan sebelumnya, diskusi dengan santai, tidak ada yang menggurui , komunikasi yang terjadi betul betul cair dan interaktif dua arahnya berjalan baik.

"Sebagai penyedia berbagai solusi IT, kami mencoba untuk menjadi mitra yang baik dan objective, team yang kami turunkan dalam diskusi kali ini adalah personil Mahavira yang sudah memiliki sertifikasi dari berbagai brand ( vendor ) dan mampu melihat permasalahan lalu mencari solusi dengan fair dan objective," paparnya.

Pada akhir acara, CommIT Indonesia mendeklarasikan kepengurusan organisasi yang baru saja terbentuk. Pengurus yang baru ini, nantinya akan berkerja sesuai dengan tugas yang telah diamanahkan. Yakni, mengembangkan komunitas menjadi lebih baik dan berguna bagi anggota-anggotanya. Bahkan juga bermanfaat bagi perkembangan teknologi informatika di Indonesia.

× Image