Home > Info Terkini

Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 31 Januari 2024, Hujan di Bandung, Tasikmalaya, Cianjur

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab Pangandaran, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Bandung Barat, Cianjur, Kab dan Kota Bandung.
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar 31 Januari 2024, Rabu ini terus bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas di siang hingga sore ini. Apalagi di pagi hari Kota Bandung terlihat cerah.

Tapi, apa pun aktivitas yang akan dijalankan hari ini. Sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, siang atau sore ini hampir semua daerah di Jabar akan turun hujan.

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab Pangandaran, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Bandung Barat, Cianjur, Kab dan Kota Bandung.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Tanggal 31 Januari 2024 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bekasi, Kab Indramayu, Kota Depok, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bogor, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon.

Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Subang, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Indramayu, Kab Majalengka, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab dan Kota Cirebon.

Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab, Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Banjar, Kab Kuningan, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Bandung.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Indramayu, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bekasi, Kab Ciamis, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Pangandaran, Kota Banjar, Kab dan Kota Cirebon.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) :

Berpotensi hujan ringan hingga sedang* di sebagian wilayah Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kota Depok, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bogor, Kab Subang, Kab Karawang, Kab Indramayu, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Pangandaran, Kab Garut, Kab Cianjur, Kab Tasikmalaya, Kab Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Cirebon.

*Suhu Udara :* 18 - 35 °C

*Kelembapan Udara :* 55 – 98 %

*Angin :* dari barat laut – barat daya, 05 – 45 km/jam.

5. Peringatan Dini: Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan peningkatan kecepatan angin yang dapat terjadi pada skala lokal dan durasi yang relatif singkat pada rentang waktu antara menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab Subang, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab, Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Banjar, Kab Kuningan, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Bandung.

× Image